Mari Memulai Usaha Cup Cake

Friday, September 12th, 2014 - Bisnis Makanan
Advertisement

Salah satu kue mungil yang orang biasa menyebut dengan cup cake memang memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang lembut. Cup cake ini layak dijadikan sebuah peluang usaha yang cukup menguntungkan. Usaha inipun bisa anda coba. Bagaimana memulai usaha cup cake ?

Banyak sekali jenis kue yang dijual di masyarakat. Berbagai variasi, macam, jenis dan aneka ragam kue memang mudah ditemukan di pasaran. Namun cup cake menjadi salah satu varian menu kue yang baru dan cukup popular. Kue mungil ini disajikan dengan aneka toping canting yang menghiasi atasnya. Bentuknyapun sangat cantik, unik dan lucu. Bahkan bentuk bunga, hewan dan animasi banyak disukai anak-anak. Tak hanya anak-anak bahkan orang dewasa juga menyukai kue ini.

cup cake

Sajian cup cake sangat cocok dihidangkan pada hamper semua jenis acara. Dari acara perayaan ulang tahun, reuni, pesta pernikahan, syukuran, wisuda, hajatan dan acara lainnya. Banyaknya permintaan cup cake pada setiap acara yang membuat usaha ini makin menjanjikan untuk dijadikan peluang usaha. Usaha inipun sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin memulai sebuah usaha. Mengingat banyaknya pesaing bisnis cupcake anda tentunya harus membuat varian cup cake yang berbeda dengan yang lain. Buatlah seunik mungkin dan lakukan strategi pemasaran yang efektif.

Prospek usaha cup cake untuk masa depan sangatlah cemerlang. Banyaknya pecinta kuliner ini membuat usaha ini tak akan surut. Ukuran cup cake yang kecil dan praktis membuat kue ini tidak tergolong kue yang bikin enek jika dimakan. Jadi anda bisa membuka usaha cupcake ini mulai dari sekarang.

Namun bagaimana memulai usaha ini ! Pertama anda harus mebuat cup cek ini terlebih dahulu . Caranya bagaimana ? Anda perlu menyiapkan bahan- bahan dalam pembuatan cup cake diantarnya yakni mentega, gula pasir halus dan telur ayam, baking powder, soda kue, vanili bubuk, tepung terigu dan cokelat bubuk. Untuk olesan juga perlu siapkan yakni krim segar dan dark cooking chocolate yang telah dipotong-potong. Untuk hiasannya bisa menggunakan cokelat serut, cream, chocochip dan kismis.
Untuk membuat cupcake proses yang pertama adalah mengocok mentega dan gula sampai lembut. Kemudian anda masukkan telur ayam satu per satu sambil kocok terus hingga lembut dan rata. Masukkan juga campuran terigu dan aduk rata. Tuang ke dalam mangkuk kertas lalu ratakan. Panggang dalam oven dengan suhu sekitar 180 C selama 30 menit hingga mengembang dan matang. Setelah itu angkat dan dinginkan.
Untuk membikin olesannya juga mudah caranya dengan mendidihkan krim kemudian tuang ke dalam cokelat. Aduk sampai cokelat meleleh dan hingga kenta. Langkah yang terakhir yakni menghias cupcake. Anda bias menghias bentuk cupcake sesuai keinginan dan bisa menghias agar terlihat cantik, unik dan bagus. Pokoknya jangan lupa dihias dengan kreatif dan inovatif ya. Karena proses inilah yang menentukan daya tarik konsumen akan kue anda.

Itulah tadi mengenai cara memulai usaha cup cake. Semoga membawa manfaat untuk anda yang ingin terjun ke usaha ini. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui jika ingin berhasil menjalani usaha ini anda harus lebih inovatif, kreatif dan dapat mengerti strategi pemasaran yang bagus. Anda tertarik dengan bisnis cupcake yang satu ini ? Ada baiknya anda mencoba karena usaha ini masih memiliki prospek yang menjanjikan. Selamat mencoba 🙂

Advertisement
Mari Memulai Usaha Cup Cake | khusnul | 4.5