Berkaca Pada Meity Amelia Sang Pengusaha Bakery

Saturday, September 13th, 2014 - Kisah Sukses Pengusaha
Advertisement

Meity Amelia, wanita yang satu ini telah menjadi pengusaha bakery yang sukses. Kesuksesannya inipun ia dapatkan karena hobi yang ia jalani sejak sd.

Siapa bilang hobi tidak bisa membuat kaya? Jika Anda tidak percaya, lihat saja Meity Amelia, seorang pengusaha bakery dan cake yang sukses. Bahkan ketika SD, dia sudah bisa membuat roti goreng dan puding.

Meity Amelia

Profil Pengusaha Meity

Meity lahir di Gorontalo di sebuah kota kecil. Usianya sekarang sudah mencapai kepala lima dan dikaruniai 6 orang anak.

Sejak kecil, selain membantu ibunya membuat kue, Meity Amelia juga sudah belajar bisnis. Waktu kelas 3 SD Meity menjual permen gula merah. Teman-temannya menyukainya karena itu dagangannya selalu habis dan keuntungan yang didapat banyak karena dia membuat permen gula merah itu sendiri.

Ketika SMP, Meity senang membeli buku atau majalah yang di dalamnya terdapat resep masakan dan dipraktikkannya di rumah. Dia juga sering memberi hadiah pada orang lain berupa kue buatan sendiri. Selain itu, Meity Amelia juga pernah membantu usaha kakak iparnya yang berbisnis kue kering.

Kemudian pada 1993 Meity Amelia membuka toko kue yang diberi nama Grandville Island Bakery and Cake Shop di Jakarta Barat. Dengan motto mengedepankan kualitas di atas kuantitas, tokonya mulai mendapat pelanggan. Selain itu, kelebihan kue buatan Meity yakni pada hiasan kuennya yang detil dan artistik.

Beberapa artis dan pejabat pernah membeli kue buatan Meity Amelia ini. sekarang ini, toko Meity sudah memproduksi kue kering, tart, snack, cake dan aneka roti lainnya.

Tips Sukses Meity

Jika Anda ingin memulai bisnis makanan, ada baiknya Anda memperhatikan tips sukses dari Meity ini. yang pertama, sungguh-sungguh dan ikhlas. Selanjutnya, belajar itu perlu meskipun Anda sudah mendapatkan banyak pelanggan, baik dengan membaca buku ataupun mengikuti kursus. Dan yang terakhir, jaga kualitas dan teruslah berinovasi.

Semoga kisah sukuses meaty tadi dapat menambah inspirasi Anda. Ingat belajarlah dari orang sukses agar anda makin terinspirasi . Semoga artikel di atas membawa manfaat untuk Anda.

Sumber : peluangusahakecil.co

Advertisement
Berkaca Pada Meity Amelia Sang Pengusaha Bakery | khusnul | 4.5