Bisnis Moci Isi Es Krim Yang Bisa Dicoba

Saturday, September 13th, 2014 - Bisnis Makanan
Advertisement

Kue enak yang satu ini mungkin sudah Anda kenal yaitu kue moci. Bisa kebayang gak jika moci ini dibalut dengan es krim. Pasti enak banget,, Seperti apa usahanya mari kita lihat bersama.

Salah satu kue beras asal jepang orang yang biasa menyebutnya dengan kue mochi memang sudah dikenal masyarakat Indonesia. Kue jepang yang satu ini memiliki rasa yang enak dan lezat. Dalam pembuatannya memakai tepung ketan dan dibentuk bulat kecil. Tak lupa juga ditambahkan bahan isiannya yang beragam yakni isi kacang, cokelat, dan rasa buah.

Kue Moci Isi Es Krim

Tenarnya kue ini di nusantara membuat makin banyak penjual moci. Mereka sengaja membuat kue yang berbeda untuk menggait pelanggannya. Kalau tidak dengan cara ini memang kurang menonjol dan kurang mencerminkan produk moci yang khas.

Satu diantara pengusaha kue moci ini yakni Ferry Ardian. Pria asal Bandung ini memakai nama Mochikimo untuk produk kue mocinya. Untuk menonjolkan perbedaan dari yang lain Feri menambah es krim dalam bahan isiannya.

Noviani Rahma, selaku marketing mengaku “ Mochikimo merupakan es krim berbagai rasa yang dibalut dengan moci, “ ujarnya. Dalam varian rasa terdapat 10 macam yang terdiri dari rasa stroberi, vanilla, cokelat, durian, blueberi, oreo, tiramishu dan teh hijau.

Usaha yang berlokasi di Bandung ini didirikan sejak bulan oktober 2013. Dalam mengembangkan bisnisnya Ferry juga tak lupa menawarkan kemitraan dengan keagenan. Hingga kini memang agen semakin bertambah menjadi 20 agen yang berada di berbagai kota di Indonesia. Agennya diantaranya ada di kota Jakarta, Bandung, Cirebon, Tangerang, Karawang sampai kota Semarang. “Pada daerah yang memang memiliki cuaca panas seperti pada kota semarang dan tenggerang, biasanya penjualan kue moci sangat tinggi , “ ujar Noviani.

Paket kemitraan juga ditawarkan dengan harga Rp 2 juta, namun biaya ini belum mencangkup biaya ongkos kirim. Dengan paket ini mitra akan memperoleh 500 buah moci, ini juga merupakan minimal order yang dipakai.

Selama ini banyak agen yang biasa memesan sebanyak 2.000 moci dalam tiap minggunya. Kue moci ini memang banyak disukai pelanggan. Salah satu varian yang menyedot banyak pelanggan adalah varian rasa cokelat dan oreo.

Mitra juga ditargetkan dapat menghabiskan 100 hingga 200 moci dalam sehari. Untuk harga jualnya sendiri mitar bisa menentukan harga sendiri. Biasanya ada yang menjual dari harga Rp 5.000 per buah hingga Rp 7.000 per buahnya.

Dengan harga dari pihak pusat senilai Rp 3.800 per buah, mitrapun sudah banyak mendapat keuntungan yang tinggi. Menurut hitungan seperti itu mitra dipastikan akan memperoleh omzet sebesar Rp 10 juta pada tiap bulannya. Keuntungan bersihpun bisa dicapai hampir 50%. Dengan begitu dalam jangka kurun satu bulan saja modal akan balik.

Yang membuat kue moci ini pada tertarik Novi berujar karena ukuran kue moci lebih besar dari moci biasanya. Rasa es krim juga tak kalah enak dan lembut di mulut. Untuk strategi pemasarannyapun novi memilih memakai cara online karena dari penjualan online sudah banyak pemesanannya.

Itulah peluang bisnis moci yang menguntungkan. Yakin untuk terjun ke usaha yang satu ini ! Kue moci isi es krim ini bisa Anda jadikan bisnis baru. Kreatifitas dan inovatif bisa anda kembangkan agar usaha Anda makin maju. Semoga bermanfaat dan berguna untuk Anda.

Advertisement
Bisnis Moci Isi Es Krim Yang Bisa Dicoba | khusnul | 4.5