Laba Manis Dari Minuman Coklat Choco Mamma

Wednesday, September 10th, 2014 - Bisnis Minuman
Advertisement

Bisnis minuman memang tak ada matinya. Pentingnya air sebagai bagian tubuh manusia yang paling penting membuat minuman makin di cari. Bisnis minuman terus berkembang pesat salah satunya minuman coklat choco mama ini.

Pemain di bisnis minuman coklat terus bertumbuh, lantaran pasarnya sangat luas. Salah satu yang cukup lama menjajal usaha ini adalah Rizky Abri melalui brand Choco Mamma di Bantul, Jawa Tengah.

chocomama

Usaha yang dirintis sejak tiga tahun silam ini menawarkan aneka varian minuman, seperti dark coklat panas, es coklatastor, coklat susu kental panas, serta es coklat chacha.

Rizky mengklaim, menu andalannya, yaitu rasa dark coklat, karena coklatnya jarang ditemui di industri coklat dalam negeri. Satu cup minuman dijual bervariasi, mulai Rp 4.000 – Rp 8.000.

Target pasar utamanya adalah pelajar dan mahasiswa. Lantaran banyak peminat, mulai akhir tahun lalu, Rizky membuka peluang kemitraan. Sejauh ini, sudah ada dua gerai Choco Mamma yang berlokasi di Bantul.

Bagi calon mitra, Rizky mengemas palet investasi senilai Rp 8 juta. Paket itu berisi booth, dispenser, sedotan 500 buah, coklat 500 saset, gula, susu, blender, stiker, kursi plastik, dan seragam pegawai.

Mengacu pada gerai yang sudah beroperasi, rata-rata satu gerai bisa menjual sekitar 50 cup sehari. Artinya dalam sebulan, mitra dapat meraup omzet Rp 6 juta. Dengan keuntungan bersih mencapai 40 persen, mitra bisa kembali modal dalam waktu tiga bulan.

Pihak pusat mewajibkan mitra membeli seluruh bahan baku dari pusat. Rizky gencar membidik calon mitra yang berada di wilayah Jakarta, Bandung dan Surabaya. “Saya menyarankan mitra mencari lokasi di sekitar kampus,” ucapnya.(SPC/25/Tribunews)

Bagaiamana tertarik dengan bisnis minuman choco mama ini ! Peluang usaha minuman ini patut untuk dicoba. Semoga usaha anda berhasil dan salam sukses 🙂

Sumber : suarapengusaha.com

Advertisement
Laba Manis Dari Minuman Coklat Choco Mamma | khusnul | 4.5