Usaha Bakso Bakar, Untungnya Makin Membara

Friday, September 12th, 2014 - Bisnis Makanan
Advertisement

Bakso berkuah udah biasa lain dengan yang ini yakni bakso bakar. Anda berminat dengan usaha bakso bakar yang katanya untungnya semakin membara. Yuk kita lihat sama- sama dalam artikel berikut ini.

Ditengah tingginya persaingan bisnis bakso di tengah masyarakat banyak bermunculan bakso yang unik dan berbeda. Salah satunya yakni bakso bakar. Bakso yang dibakar ini menyedot pecinta makanan ini makin membludak.

Bakso makanan yang dibuat dari bulatan daging ini memang sudah menjadi makanan khas Indonesia. Makanan yang dibuat dari campuran tepung tapioca, terigu dan bumbu yang ditambah daging sebagai bahan utama dan dibentuk bulat-bulat memiliki rasa yang enak. Dalam pembuatannya juga memakai daging, bisanya daging yang dipakai menggunakan daging sapi, daging ayam ataupun daging ikan segar.

1238117-resep--bakso-bakar-p

Akhir-akhir ini penikmat bakso di tanah air makin meningkat. Membludaknya pengusaha bakso sudah bukan fonomena yang baru lagi. Mereke menjajakan bakso dari pedagang kaki lima hingga restoran yang mewah. Memang pecinta makanan ini bukan hanya kalangan masyarakat bawah kalangan masyarakat ataspun juga banyak.

Bakso yang ditawarkan beranekaragam variasi, rasa dan bentuknya. Tak heran makanan ini masih tetap menjadi makanan primadona di masyarakat.

Pengusaha baksopun banyak yang gencar melakukan inovasi terhadap bakso buatannya. Salah satunya adalah pemilik Bakso Kaget. Menu keunggulan dari usaha bakso ini adalah bakso bakar. Usaha yang didirikan sejak enam bulan yang lalu ini telah berkembang cepat. Usaha kemitraanpun turut ditawarkan. Kini telah ada dua mitra yang digait yakni mitra dari Tangerang dan mitra di Cibubur.

“ Keunggulan bakso bakkar ini terletak di saus baksonya, “ujar Sari Sumiati. Marketing Bakso Kaget Indonesia ini mengklaim “saus bakso kami sangat unggul karena memiliki tiga jenis saus yaitu saus kacang, saus mayonnaise dan lada hitam” katanya.

Untuk kemitraan Bakso Kaget mematok dengan biaya investasi senilai Rp 15 juta. Dari biaya tersebut mitra akan memperoleh peralatan pendukung usaha seperti kompor, booth, alat panggangan, banner dan seragam operasional.

Bakso kaget ini sangat berbeda dengan bakso yang lain dalam hal penyajiannya. Pada umumnya bakso disajikan dengan sebuah mangkuk, namun bakso ini justru menggunakan berupa wadah kertas sekali pakai. Dengan memakai konsep take away, fasilitas seperti mangkuk, meja dan kursi akan diberi gratis

Mitra juga diwajibkan untuk membeli bakso dari pusat, hal ini bertujuan untuk menjaga cita rasa dan kualitas bakso. Harganyapun dipatok dengan harga Rp 900 per butir. Untuk bakso bakar sendiri dibanderol Rp 40.000 untuk 150 porsi bakso . Untuk bumbu bakso dengan variasi rasa harganyapun juga berbeda. Bumbu mayonnaise dihargai Rp 94.000, begitupun saus kacang dan lada hitam Rp 57.000.

Menu yang lain juga disediakan seperti mie yang dipatok dengan harga Rp 6.000 per bungkus untuk 10 porsi. Daun selada dan irisan tomat juga tak lupa disajikan dalam tambahan bakso.

Dengan harga bakso Rp 8.000 per porsinya mitra ditargetkan dapat menghabiskan kurang lebih 80 porsi bakso. “ Dengan target itu mitra tentu akan memperoleh omzet sebesar Rp 640.000 tiap harinya,” ujar Sari. Modalpun akan dapat kembali dalam 3-4 bulan.

Biaya royaltipun tak ada dalam kemitraan ini. Tertarik untuk bergabung dengan bakso kaget ini !

Disekitar anda sudah ada usaha bakso yang seperti ini ! Jika belum ada, tak ada salahnya untuk Anda coba ! Usaha bakso bakar ini labanya membara lo,, hehe . Semoga artikel di atas bermanfaat dan berguna untuk Anda di kemudian hari. Semoga sukses 🙂

Advertisement
Usaha Bakso Bakar, Untungnya Makin Membara | khusnul | 4.5