Laba Menjanjikan Dari Menjual Kue Basah

Thursday, September 11th, 2014 - Bisnis Makanan
Advertisement

Dalam acara-acara tertentu kue basah selalu dicari masyarakat. Banyaknya akan permintaan kue basah ini membuat usaha ini laku keras.

Kue basah banyak dicintai penduduk Indonesia. Kue yang satu ini memiliki berbagai jenis rasa dan variasi yang beraneka ragam pada setiap daerah di Indonesia. Pokoknya kue ini tak boleh terlewatkan untuk dimakan oleh masyarakat kita. Kue ini banyak ditemukan dari pedangang asongan maupun restoran ataupun hotel berbintang juga menyajikan makanan ini.

Saat acara pernikahan, syukuran maupun ulang tahun suguhan kue basah ini kerap dipampang dalam deretan meja yang cantik. Kue basah ini memiliki rasa yang enak dan nikmat sehingga banyak penggemarnya.

kue basah

Rasa yang dimiliki kue basah ini juga beragam dari rasa manis, legit, asin dan lain-lain. Jenisnyapun juga banyak ada kue lumpur, dadar gulung, apem, kue lapis, kue mendut, cenil, onde-onde dan lainnya.

Banyaknya permintaan akan kue basah di masyarakat membuat kue ini menjadi suatu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Dengan membuka usaha kue basah ini dapat mendatangkan keuntungan yang begitu besar.

Bagaimana membuka usaha kue basah ini !

Langkah awal yang harus anda siapkan adalah mengetahui cara maupun resep kue yang akan anda buat. Jika anda belum mengerti anda bisa Tanya ke orang yang lebih ahli atau bisa juga membeli buku resep.

Anda bisa mencoba- coba dahulu membuat kue yang pas untuk anda jual. Jangan lupa untuk membikin kue yang enak dan unik ataupun berbeda dengan yang lain.

Jika kue anda sudah berhasil dibuat berlanjut ke pemasaran. Dalam memasarkan kue anda jangan lupa untuk memberi nama produk anda dan alamat yang bisa dihubungi. Pada penjualan awal anda bisa memberikan diskon atau potongan harga ke pelanggan. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan produk anda ke pelanggan.

Cara lain untuk mendongkrak produk bisa anda kenalkan lewat media online. Bisa melalui facebook, twitter maupun bbm. Tak hanya itu saja anda juga harus menjual kue anda ke berbagai tempat yang banyak dikunjungi orang seperti pada tempat wisat, pusat kota, sekolah, kampus maupun mal- mal besar lainnya. Anda juga bisa membuat network dengan penyelenggara acara besar seperti event organizer dalam acara pernikahan, pesta maupun syukuran.

Potensi usaha kue basah ini memang cukup besar. Meningkatnya permintaan kue juga membuat ini memiliki prospek yang bagus di masa depan. Memang kue basah banyak diminati, namun faktor kendala juga banyak yang menghambat usaha ini. Daya tahan kue yang tidak tahan lama menjadi salah satu faktornya. Kue basah ini hanya mampu bertahan selama sehari saja. Jadi penentuan jumlah kue yang diproduksi per harinya juga perlu diperhitungkan. Jangan sampai malah membuat anda merugi, jika kue anda ada yang gak laku dan terbuang percuma.

Untuk membuat kue ini laris di pasaran anda juga perlu memperhatikan hal- hal berikut

  • Buatlah kue anda dengan bahan yang bermutu dan berkualitas terbaik
  • Jangan memakai pewarna buatan yang berbahaya
  • Ciptakan variasi rasa kue basah yang berbeda dari sebelumnya
  • Buat kue anda dengan tampilan unik atau nyentrik dan cantik juga perlu
  • Rasa kue yang enak juga jadi kunci utama

Nah itu tadi peluang usaha kue basah yang sangat menguntungkan. Anda bisa mencoba bergelut di bisnis kue basah ini. Semoga membawa manfaat untuk anda yang akan memulai usaha ini. Terima kasih 🙂

Advertisement
Laba Menjanjikan Dari Menjual Kue Basah | khusnul | 4.5