Membuka Usaha Minuman

Monday, September 8th, 2014 - Bisnis Minuman
Advertisement

Bisnis minuman memang sangat menjanjikan. Usaha ini banyak peminatnya karena laku di pasaran dan rendah modal.

Minuman merupakan salah satu komoditi yang sangat laku dan sering dicari dipasaran, bahkan menurut kami, bisnis minuman hanya kalah dari bidang bisnis  makanan saja. Sama seperti bisnis makanan, bisnis minuman pun sudah memiliki mangsa pasar yang jelas beserta dengan target market yang luas. Ini memang menjadi kelebihan dan keunggulan dari bisnis minuman ini. Akan tetapi, sama seperti halnya bisnis makanan persaingan dengan sesama pelaku usaha dibidang bisnis minuman memang sudah sangat banyak sekali jumlah. Akan tetepi, sebenarnya itu bukanlah sebuah utama dari bisnis minuman ini. Karena dengan sedikit kreatifitas dan mampu membaca peluang sekecil apapun itu bisa sangat membantu kita dalam menekuni bisnis minuman ini.

memulai usaha minuman

Bisnis minuman bisa dengan sangat mudah kita temui dimana mana, semisal di pinggir jalan, diwarung warung biasa bahkan kita juga dengat sangat mudah melihat bisnis minuman ini hingga ke mall mall. Meskipun memang sudah banyak pesaing ataupun yang terjun dalam bisnis minuman ini akan tetapi juga kita juga harus yakin bahwa peluang usaha minuman ini masih sangat luas dan besar. Selain itu juga modal yang perlu kita keluarkan dalam menekuni ataupun terjun dalam usaha minuman ini terbilang relatif cukup murah. Dengan modal sekitar 3 atau 4 juta saja kita sudah bisa merintis bisnis ini dengan sebuah gerobak ataupun satnd yang bisa kita jajakan didaerah daerah tertentu.

Dalam menekuni bisnis minuman ini kita harus cerdas dan mampu membaca sedikit peluang saja, karena bisa jadi kalau kita tidak bisa membaca sedikit peluang saja maka bukan tidak mungkin jika kita akan gagal dalam menekuni bisnis minuman ini. Misalkan saja kita bisa mencari tempat tempat strategis yang sekiranya akan mudah dalam menjual atau menawarkan bisnis minuman yang sedang kita jalani seperti sekolah, kampus, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. ditempat tempat yang strategis dan dekat dengan pusat keramaian maka kita akan lebih mudah dalam merangkul dan mendapatkan pelanggan. Apalagi jika mampu menyajikan sesuatu yang berbeda dalam menghadirkan produk bisnis minuman ini sehingga memiliki nilai jual yang lebih ketimbang dengan produk yang dimiliki kompatitor kita dalam persaingan bisnis minuman tersebut.

Melihat bahwa peluang yang masih ada, potensi pasar yang masih cukup besar dan modal yang relatif cukup murah maka bisnis minuman bisa menjadi pilihan bisnis yang tepat bagi kita yang sedang mencari ide membuka bisnis sampingan.

Demikian sekilas info mengenai usaha minuman. Semoga info di atas bermanfaat dan berguna. Semoga sukses 🙂

Sumber : kumpulanidebisnis.com

Advertisement
Membuka Usaha Minuman | khusnul | 4.5