Lihat Analisa Memulai Bisnis Kentang Tornado

Wednesday, September 10th, 2014 - Analisa Usaha Makanan
Advertisement

Kentang tornado merupakan makanan ringan yang menarik untuk dijelajahi bagaimana langkah usahanya. Usaha inipun makin manis di pasaran dan layak dijadikan usaha.

Kentang dikenal dengan banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Umbi yang satu ini memiliki banyak khasiat diantaranya mencegah penyakit diabetes, melawan kanker prostat, rahim dan tumor, menghilangkan stress, membantu perawatan kulit serta mengurangi berat badan.

Manfaat yang kaya dimiliki dari kentang membuatnya banyak sekali jenis makanan yang di buat. Memang olahan kentang banyak disukai dari anak- anak hingga orang dewasa. Usaha makanan berbahan kentangpun menjadi banyak diminati pengusaha. Bagaimana tidak ? Makanan kentangpun pasarannya sangat bagus dan prospek juga cemerlang.

kentang tornado

Salah satu contoh peluang usahanya yakni kentang tornado. Kentang tornado ini banyak disukai karena rasanya yang renyah serta gurih. Jajanan yang ini banyak diminati di pasaran.

Kentang tornado sendiri dibuat dari kentang yang digoreng dan ditambahkan bumbu barbeque. Memang makanan ini mudah dalam proses pembuatannya namun yang membuatnya menarik adalah bentuk panganan ini. Bentuk olahan ini seperti ulir atau twister.

Tak ada yang menyangka sebuah kentang yang disulap dengan bentuknya yang cantik juga harganya yang murah membuat usaha ini semakin menggiurkan. Dengan hanya bermodal rendah usaha ini bisa Anda coba.

Cukup dengan memiliki mesin ulir kentang saja usaha ini akan semakin mudah untuk dijalankan. Yang lain anda hanya perlu mempersiapkan kentang, dan peralatan penggorengannya saja.

Usaha ini juga dilakoni oleh pengusaha Bandung. Beliau mengaku bisa meraup omzet sampai 1 juta rupiah dalam seharinya. Pemilik bisnis kentang tornado di Aceh juga berujar dapat mengantongi untung hingga mencapai Rp 500 ribu.

Mereka mengaku satu kilo kentang dengan harga 10 ribuan yang berisi hingga 12 buah dapat dijual dengan kisaran 5 ribuan. Namun ada juga yang membuat dengan ukuran yang jauh lebih besar berisi 5 buah dan dijual dengan patokan 10 ribu rupiah.

Untuk menjual kentang tornado ini biasanya setelah dibuat lewat mesin berlanjut ke pembentukan tampilan. Disini kentang akan dikaitkan pada tusuk bambu sebelum digoreng. Setelah proses penggorengan selesai lanjut dengan bumbunya. Anda bisa menaburkan bumbu rasa barbeque. Dalam memilih rasa ini sebaiknya harus anda perhatikan dengan betul, pilihlah rasa yang memang banyak disukai pelanggan.

Setelah kentang tornado ini sudah jadi berlanjut ke tahap pemasaran. Anda bisa memilih lokasi yang strategis dan ramai dengan banyak orang. Seperti pada kawasan sekolahan, pinggir jalan raya, maupun pusat perbelanjaan (mal)

Namun bagaimana dengan analisa usaha ini agar anda semakin tahu dan jelas. Ini dia sedikit rinciannya yang bisa anda pahami :

Biaya Awal

Mesin ulir kentang               935.000

Penggorengan                       300.000

Peniris                                      500.000

Booth                                      900.000

Wadah                                           50.000

Banner                                          30.000

TOTAL                          2.715.000

Asumsi Per Hari

7 kg kentang                           80.000

Minyak goreng                      40.000

Bumbu barbeque                 25.000

Tusuk sate                                 7.000

TOTAL                         152.000

Omset setiap harinya ( 70 x 5.000)= 350.000

Laba perhari  yang diperoleh  350.000-152.000 = 198.000                                                

Dari analisa di atas dapat disimpulkan dengan memproduksi 7 kg kentang dalam satu harinya bisa mendatangkan omset senilai Rp 350.000. Dan dari omset ini pula diperoleh keuntungan sebesar 198.000 dalam satu harinya. Bisa kita bayangkan berapa banyak uang yang akan kita dapatkan jika dalam satu bulan ? Wow sangat besar sekali.

Tertarik dengan usaha kentang tornado ini ! Anda bisa terjun ke usaha kentang tornado ini sekarang juga. Jangan menyiakan kesempatan yang memang datang di depan Anda.

Advertisement
Lihat Analisa Memulai Bisnis Kentang Tornado | khusnul | 4.5