Mendulang Rezeki Dari Nasi Kebuli

Friday, September 12th, 2014 - Bisnis Makanan
Advertisement

Kelezatan nasi kebuli memang sudah cocok dengan lidah orang Indonesia meski asal makanan ini dari timur tengah. Usaha nasi kebulipun banyak diincar konsumen.

Makanan khas Timur Tengah, nasi kebuli, kerap disajikan pada masa Maulid Nabi. Tak ayal,  para pembuat nasi kebuli pun kewalahan memenuhi pesanan.

resep+nasi+kebuli+kambing+enak+cceruknffdj

Daging kambing menjadi makanan pelengkap dalam pembuatan nasi kebuli. Karyawan Habib Alhabsy, bisa memasak hingga 60 ekor kambing untuk melengkapi menu nasi kebuli.

Seperti, pembuat nasi kebuli di kawasan Pedati, Jatinegara, yang telah dikenal hingga keluar kota. Harga nasi kebuli lengkap dengan gulai kambing, sekitar Rp. 1,7 juta per panci. Saat ramai pesanan seperti masa Maulid, Habib Anwar, bisa menghabiskan 30 karung beras ukuran 25 kilogram per hari.

Usaha nasi kebuli diturunkan dari usaha mertuanya, Habib Usman Alhabsy,  yang merintis sejak 1980 lalu. Saat ini omzet penjualan nasi kebuli Habib Anwar, bisa mencapai Rp. 17 juta per hari. Padahal saat meneruskan usaha mertua pada 1999 lalu, omzet nasi kebuli Habib Anwar, hanya Rp. 2 juta.

Keahlian meracik bumbu nasi kebuli menjadi rahasia Habib Anwar, dalam mengolah nasi kebuli. Walhasil, tak sedikit penggemar yang fanatik selalu datang saat Maulid. Nasi kebuli beserta gulai kambing, disajikan dengan acar sebagai pelengkap.

Selain rasanya yang nikmat, cara makannya pun sangat khas. Disajikan dalam nampan dan dimakan bersama-sama, untuk menjalin persaudaraan dan kebersamaan.

Berminat dengan usaha nasi kebuli ini. Makanan ini banyak dicari karena kelezatan rasanya yang khas timur tengah. Semoga bacaan di atas dapat menginspirasi Anda.

Sumber : kontan.co.id

Advertisement
Mendulang Rezeki Dari Nasi Kebuli | khusnul | 4.5