Memilih Usaha Mi Wortel, Enak dan Sehat

Wednesday, September 10th, 2014 - Bisnis Makanan
Advertisement

Wortel yang kaya akan vitamin A memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan kita. Di tangan Dwi Winarno wortel tak hanya sebagai sayuran saja namun makanan mie wortel ini bisa dijadikan obat mujarab.

Wortel adalah sejenis umbi-umbian yang dijadikan sayuran. Si umbi yang bewarna orange ini memiliki kandungan vitamin A yang baik bagi kesehatan. Di Indonesia ini tumbuhan wortel tumbuh dengan subur. Banyak sekali ditemukan wortel di pasaran.

Namun selama ini masyarakat hanya memanfaatkan wortel hanya sebagai sayur dan jus buah. Padahal umbi yang satu ini memiliki peran penting pada tubuh manusia. Alumni UB ini menemukan temuan terbarunya yang berhubungan dengan wortel. Pria yang bernama Dwi Winarno ini membuat inovasi makanan dari wortel. Ia ingin membauat makanan yang bisa dijadikan juga obat. Mie dengan bahan wortelpun mulai ia buat.

inovasi-produk-mi-wortel-makanan-sekaligus-obat-1501

Kandungan vitamin A dari wortel sangat baik untuk menjaga mata kita. Dengan memakan wortel ini akan menjaga penglihatan kita saat memandang dengan jarak yang jauh. Wortel juga sangat baik untuk orang yang mengalami minus atu plus pada mata atau orang yang berkaca mata. Dengan rutin mengkonsumsinya akan menjaga kesehatan mata.

Inovasi yang diciptakan oleh alumni mahasiswa Unibra ini memang sederhana tapi memiliki pengaruh yang besar. Cara membuat mie inipun cukup mudah. Anda hanya memerlukan wortel sebagai bahan utamanya, tepung dan juga alat pengaduk adonan juga alat pencetak mie.

Dari pada anda bingung saya akan memberikan resep pembuatan mie sehat ini ntuk Anda. Berikut ini paparan resepnya :

Bahan

  • wortel
  • Tepung terigu
  • Garam
  • Telur
  • Tepung sagu

Proses Pembuatan

  1. Langkah awal yang anda buat yakni memblender wortel, haluskan wortel hingga lembut.
  2. Kemudian siapkan wadah dan masukkan telur yang telah dikocok lepas, lalu masukkan jus wortel, tepung terigu, tepung sagu dan garam. Aduk- aduk hingga merata. Untuk lebih memudahkan anda bisa menggunakan mesin pengaduk adonan.
  3. Setelah adonan kalis lanjut ke proses pencetakan mie. Dalam pencetakan mie wortel ini anda perlu menggunakan mesin pencetak agar hasilnya lebih rapi dan baik.
  4. Miepun siap digunakan atau dimasak.

Nah setelah mempelajari resep yang tadi andapun siap untuk memulai usaha yang satu ini.

Mie wortel ini dapat bertahan selama dua hari. Dengan warna orangenya mampu menggugah penikmatnya. Selain itu mie ini sangat menyehatkan karena bahan pembuatannya sangat alami, tidak menggunakan penyedap dan juga pewarna tentunya. Mie organik ini merupakan salah satu upaya hidup sehat jika kita mengkonsumsinya. Dibanding mengkonsumsi jenis mie yang banyak mengandung pengawet dari pabrik, mie wortel jauh lebih menyehatkan tubuh.

Untuk memasarkan mie ini anda bisa menjualnya mentah, dengan kisaran harga Rp 10.000 per kilogram. Mie mentah ini bisa anda tawarkan ke pemasok pasar- pasar, ke warung, supermarket maupun pedagang asongan.

Atau jika anda menginginkan laba yang lebih. Anda bisa menciptakan menunya dan membuat sebuah kedai. Dengan membuat menu yang unik, berbeda dan menyehatkan pelanggan akan banyak yang berdatangan ke kedai Anda.

Anda tertarik dengan bisnis mie wortel yang diciptakan Dwi Winarno ini ! Tak ada salahnya untuk membuat inovasi makanan yang tak sama agar banyak yang tertarik dengan bisnis Anda. Semoga dapat menginspirasi anda dan membuat anda makin inovatif.

Advertisement
Memilih Usaha Mi Wortel, Enak dan Sehat | khusnul | 4.5