Peluang Usaha Susu Kedelai Organik yang Menyehatkan

Saturday, September 6th, 2014 - Bisnis Minuman
Advertisement

Minuman sehat selalu diminati masyarakat. Salah satunya susu kedelai, minuman ini terbuat dari sari kedelai yang menyehatkan untuk tubuh. Usaha minuman sari kedelai organikpun makin dilirik masyarakat.

Bagi anda yang ingin membuka sebuah usaha yang menguntungkan cobalah untuk membuka usaha penjualan susu kedelai organik yang bisa dimulai dengan modal kecil yaitu antara 2-5  juta rupiah saja.

susu kedelai

Usaha susu kedelai organik ini bisa dijadikan usaha sambilan di waktu luang Anda.

Cara memulai usaha susu kedelai organik ini sangat sederhana.

Ikuti beberapa tips dibawah ini mengenai cara membuka usaha susu kedelai organik yang baik :

Pertama, pastikan anda menjual susu kedelai organik yang terbuat dari kedelai yang berkualitas sehingga tidak mengecewakan pembeli anda nantinya.

Susu kedelai organik merupakan susu yang banyak dicari oleh orang karena harganya murah dan manfaatnya bagi tubuh sangat banyak. Oleh karena itu jangan kecewakan pelanggan anda dengan memberikan susu kedelai organik yang terbuat dari bahan yang tidak berkualitas.

Kedua, anda harus bisa memasarkan usaha ini ke berbagai tempat dengan berbagai macam sarana yang tersedia saat ini. Sarana yang paling jitu yang bisa anda pakai untuk mempromosikan usaha susu kedelai yang anda miliki ini adalah intenet.

Internet merupakan media pemasaran yang paling tepat untuk menyebarkan produk yang anda jual dan mempromosikannya kepada banyak orang.

Menggunakan media seperti facebook untuk menjual susu kedelai organik merupakan sebuah ide yang cemerlang  saat ini.

Ketiga, apabila anda berniat membuka usaha susu kedelai ini, pastikan anda mendirikannya di sebuah tempat yang strategis sehingga orang akan dengan mudah membeli produk yang anda produksi ini.

Susu kedelai merupakan sebuah susu yang bergizi dan bisa dikonsumsi untuk siapa saja.

Anda juga bisa memberikan variasi berupa rasa yang beraneka ragam untuk susu kedelai seperti cokelat, strawberry, dan lain sebagainya.

Tips membuat susu kedelai organik, ada 5 tahapan yang itu merendam, memanaskan dan menggiling, merebus dan memberi rasa pada biji kedelai yang harus anda lakukan ketika membuat susu kedelai organik sendiri

1. Merendam
Setelah biji kedelai dibersihkan, silahkan anda rendam dalam air selama 12-18 jam agar nantinya anda bisa membuang kulit biji kedelainya dengan mudah.

2. Memanaskan
Silahkan anda masukkan biji kedelai yang sudah dibersihkan tadi kedalam microwave selama  3-5 menit. Tujuannya supaya menghilangkan bau.

3. Menggiling
Setelah itu anda boleh menggiling biji kedelai dengan mencampurkan kurang lebih satu liter air dalam mesin blender. Lalu saring dengan menggunakan kain untuk memisahkan ampas dengan sari susu kedelai.

4. Merebus susu kedelai
Anda bisa menerukan untuk merebus susu kedelai dari 10-15 menit. Lalu bisa disimpan dalam lemari es sampai tiga hari.

5. Memberi rasa (opsional)
Untuk langkah ke-5 ini bisa anda lakukan bisa juga tidak, biasanya jika ingin rasa yang bervariasi, anda bisa tambahkan gula atau tambahka rasa yang lain.

Perhitungan Modal Awal Membuka Usaha Susu Kedelai Organik
Beli peralatan seperti blender, microwave, ember/baskom, saringan biasanya dibutuhkan modal sekitar 1 jutaan (tergantung harga terkini)

Kemudian pembelian bahan baku utama susu kedelai organik seperti misalnya plastik kemasan, gula, soda kue, flavouring, kedelai, dll mencapai 1,5-2 jutaan untuk satu bulan

Asumsi pemasukan penjualan susu kedelai organik biasanya kita mengambil profit 40-60% dari modal usaha bahan baku yang kita beli.

Jadi misalnya dalam sebulan kita menghabiskan modal bahan baku sampai 2 jutaan, maka asumsi keuntungan yang diperoleh sampai 800 ribu- 1,2 juta rupiah.

Ternyata usaha ini cukup menguntungkan dan memiliki prospek yang bagus. Nah itu tadi peluang usaha minuman dari kedelai organik yang bisa Anda coba ! Semoga dapat bermanfaat.

Sumber : peluangusahakecil.co

Advertisement
Peluang Usaha Susu Kedelai Organik yang Menyehatkan | khusnul | 4.5