Mendongkrak Laba Dari Racikan Aussy Burger

Wednesday, September 10th, 2014 - Bisnis Makanan
Advertisement

Meski burger tak berasal dari Indonesia namun kelezatan makanan yang satu ini sudah terkenal. Salah satunya Aussy Burger milik Melby Sakina Baradja yang berkembang pesat sejak tahun 2005.

Usaha panganan adalah salah satu jenis usaha yang tak pernah surut dari para penikmatnya. Bisnis ini selalu diburu orang kemanapun bisnis ini ada banyak orang juga yang mengikutinya. Maklum saja tingginya pertumbuhan manusia membuat pertumbuhan bisnis makananpun makin tak terkendali. Dari tempat kecil hingga besar, dari desa hingga pusat kota banyak yang mengusung usaha kuliner ini.

Contohnya saja bisnis kuliner Aussy Burger. Usaha yang dibentuk Melby Sakina Baradja ini terus mengalami kemajuan dan perkembangan. Sejak dimulainya usaha ini pada tahun 2005 kinipun telah banyak gerai yang menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

aussy burger

Dengan bermodal niat coba- coba, Melby dan kakanya mencoba membuka bisnis burger. Memang saat itu Melby baru menginjak bangku SMA, dengan pengalaman yang minim dia menekatkan diri untuk membuka usaha. Dengan hanya mengandalkan pengalaman kakaknya yang didapat dari bekerja di perusahaan burger dari luar negeri, membuatnya makin memantapkan untuk terjun ke bisnis burger.

Modal pertamanya ia awali dengan berbekal uang Rp 10 jut sampai Rp 12 jutaan. Lokasi jualannyapun ia memilih lokasi yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Saat itu rumah Melby berada di daerah Bintaro, Jakarta Selatan. Tempat usahanyapun juga terbilang sempit hanya memiliki luas 2×2 meter saja.

Dalam pemesanan burger ini ia mengaku memilih dari panggilan telepon dan pembuatan sendiri ada di rumah. Untuk membuat burger ini memang tak mudah dilakukannyya, dari belajar ratusan kali hingga menemukan rasa yang pas untuk usahanya.

Kenapa melby memilih usaha kuliner pada bisnis burger ? Kenapa tak mencoba yang lain ? Melby berujar jika makanan burger sangat pas karena jenis panganan ini mampu mencakup dua pasar, makanan berat jika dibuat dengan ukuran besar dan makanan ringan dalam bentuk kecilnya.

“ Burger juga makanan yang praktis, simple dan menyehatkan”, ungkap Melby.

Semakin lama usaha melby inipun makin berkibar. Usaha burger aussy ini juga menawarkan paket kemitraan. Dengan kemitraan ini membuat Aussy Burger semakin berkembang dan meluas. Tak lantas gerainyapun bertambah hingga 70 gerai yang tersebar di berbagai daerah Indonesia seperti Jakarta, Makassar, Jambi, Pekanbaru, serta Nusa Tenggara Barat.

Target utama pemasaran burger ini adalah anak sekolah, keluarga muda dan juga mahasiswa. Makannya gerainya dipusatkan pada lokasi yang berdekatan dengan sekolah, perumahan dan juga kampus.

Omzet yang didulang dari usaha ini juga terbilang sangat fantastis. Dari kemitraan yang mengusung ukuran kafe bisa mendomplang sebesar 1,5 juta hingga Rp 6 juta rupiah dalam satu hari. Dan bentuk booth sendiri bisa meraup uang Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta per harinya.

Sedangkan dari sisi penjualan produk, outlet ukuran booth biasanya bisa menjual antara 30-40 burger per hari, sedang ukuran kafe bisa menjual 60-80 burger per hari

Untuk harga paket kemitraan sendiri, untuk paket booth dihargai Rp 50 juta. Dengan harga itu mitra akan mendapat bahan baku burger dan peralatan yang akan dipakai.

Sedangakan untuk paket kafe, dipatok dengan harga yang lebih mahal yakni Rp 175 juta. Disini banyak sekali fasilitas yang akan diberikan dari bahan baku, berbagai peralatan, dekorasi outdor maupun indoor, tv, wifi, bahan baku. Waktu kerja sama ini dipasang selama 5 tahun.

Bahan baku utama sendiri misalnya daging, Melby memilih untuk mengimpor dari Australia karena daging sana jauh berkualitas bagus.

Untuk usaha selanjutnya ia ingin jika Aussy burger tidak hanya dinikmati orang Indonesia, ia ingin luar negeri juga turut merasakan racikan burgernya.

Nah itulah salah satu usaha burger milik Melby yang terus berkembang pesat dan mencapai sukses. Anda bisa membuat usaha burger sebagai salah satu pilihan usaha Anda.

Advertisement
Mendongkrak Laba Dari Racikan Aussy Burger | khusnul | 4.5