Sukses Steak Jawa Membuat Ani dan Jodi Berkibar

Saturday, September 6th, 2014 - Kisah Sukses Pengusaha
Advertisement

Mendengar nama steak mungkin dipikiran kita harganya mahal karena makanan eropa. Tapi beda dengan yang satu ini yakni steak jawa. Kelezatan rasanya yang pas di lidah orang jawa ini mampu membuat  ani dan jodi makin berkibar.

Pernah terbayangkan kalau steak yang menjadi masakan khas Eropa ataupun Amerika kemudian diadopsi menjadi steak-nya orang jawa?

steak jawa

Terbayang kalau anda mau menikmati steak, setidaknya anda harus merogoh kocek yang lumayan dan harus mendatangi restoran mahal untuk menikmatinya?

Tahukah anda bahwa anda sekarang dapat menikmati steak hanya dengan belasan ribu saja?

Itulah yang menjadi ide bisnis perintis usaha asal Jawa yang merubah steak Eropa dan Amerika menjadi steak-nya Orang jawa (Steak Jawa).

Bukan berarti semur yang disajikan, tetapi pebisnis asal jawa tersebut menggunakan bahan lokal dan meracik sendiri saus steaknya beserta menu – menu lainnya yang disesuaikan dengan lidah lokal orang Indonesia.

Hasilnya adalah steak murah meriah yang jadi kebanggaan Orang Jawa.

Sukses Steak Jawa ini dirintis oleh Anik dan Jody asal Jawa dan membuka gerai Waroeng Steaknya pertama kali di Jogjakarta. Karena berkembang dengan pesat, akhirnya Waroeng Steak Jasa tersebut dapat membuka cabang di berbagai kota – kota besar di Indonesia seperti Pekanbaru, Bali, Yogyakarta, palembang, Solo, Malang, Semarang, Bandung, Bogor, Medan dan Jakarta.

Harga yang murah dari setiap hidangan Waroeng Steak n Shake inilah yang menjadi daya tariknya. Sebagian besar konsumen akan merasa terbelenggu dengan harga yang mahal. Namun jika tersedia makanan yang harusnya berharga mahal tetapi mempunyai harga yang murah, tentunya akan diburu kemanapun juga.

Mahal dan enak memang sudah biasa. Murah dan enak, itu baru luar biasa. Motto ini sepertinya yang menjadikan Waroeng Steak n Shake sangat sukses.

Kesuksesan bisnis steak jawa ini tidak dapat dibayangkan sebelumnya karena Jodi dan Anik hanya bermodalkan 5 buah hot plate dan 5 buah meja makan. Tidak akan ada orang yang mengira bahwa bisnis tersebut dapat menjadi besar dan mempunyai cabang maupun franchise dimana – mana.

Walaupun begitu, kesuksesan steak jawa tersebut tidak diraih begitu saja, melainkan Jodi dan Anik telah bertahun – tahun mengalami jatuh bangun mencoba berbagai macam kuliner untuk mengembangkan bisnis mereka.

Bisnis kuliner yang telah mereka coba diantaranya adalah kaos musiman, jualan susu, bahkan berdagang roti bakar. Namun yang membuat mereka sukses adalah ketekunan dan tidak putus asa dalam mencoba. Hasilnya, adalah sebuah sukses yang diraih dari Steak Jawa.

Apakah Anda tertarik dengan usaha yang satu ini ! Semoga artikel di atas dapat menginspirasi Anda dalam bergelut di usaha kuliner. Semoga sukses !

Sumber : peluangusahakecil.co

Advertisement
Sukses Steak Jawa Membuat Ani dan Jodi Berkibar | khusnul | 4.5