Dinginnya Laba Usaha Es Krim Potong Makin Terasa

Thursday, September 11th, 2014 - Bisnis Minuman
Advertisement

Nikmatnya es potong yang dibalut dengan roti yang lembut. Tak terbayang kenikmatan rasanya. Hmm,, yummy banget. Seperti laba usaha es potong dari Sugar and Ice yang menggiurkan.

Kelembutan es krim memang menjadi daya tarik peminatnya. Tak heran anak kecil hingga dewasa menyukai minuman ini. Memang biasanya kudapan segar ini menjadi hidangan penutup setelah makan makanan yang berat ( bukan makananya yang berat lo, tapi rasanya hehe..). Saat cuaca yang panas akan terik matahari sangat menyegarkan bila menikmati minuman ini.

es potong

Banyaknya permintaan es krim di tengah masyarakat, kini membuat banyak bermunculan penjual es krim yang menjual es krim dengan berbagai variasi, keunikan serta cita rasa yang berbeda. Mereka berlomba – lomba menawarkan produk untuk menarik konsumennya.

Sugar and Ice merupakan salah satunya penjual es krim. Usaha yang berlokasi di kota Jakarta ini menawarkan es krim potong yang dibalut dengan kelembutan sepotong roti. Pemilik usaha inipun yakni Mariska Burhan mengaku telah mendirikan usaha ini sejak tahun 2008. Es krim inipun sangat melegenda, yang awalnya memang hanya memproduksi kue dengan brand merek Sugar and Cake. Kini varian rasa yang digunakan ada 13 di antaranya kopi, cokelat, alpukat, frosty, blueberry dan jumpy redbeen.

Lantaran banyak permintaan pasar, Sugar and Ice menawarkan kemitraan usaha dan peluang menjadi distributor. Waralaba ini bisa anda coba geluti ! Untuk waralaba usaha, Mariska mematok paket investasi dengan harga Rp 120 juta dengan masa kontrak dua tahun

Dengan harga 120 juta mitra akan memperoleh peralatan lengkap seperti freezer, etalase, meja, kursi, banner, pelatihan karyawan selama satu bulan, serta bahan baku. Tak hanya es krim saja yang dijual, Sugar and Ice juga menyediakan cupcake, kopi yang dipadu dengan es krim dan popcone.

Untuk distributor maupun reseller mitra diwajibkan memasok 70 kotak es krim. Satu kotaknya berisi 10 potng es krim yang komplit dan roti ditawarkan berkisar Rp 60.000 per kotaknya. Sedangkan satu potong es krim saja dijual dengan harga Rp 15.000. Harganya cukup murah dan relatif terjangkau.

Harga Es Krim

Marissa mematok harga es krim potongnya senilai Rp 15.000−Rp 20.000 per potong. Untuk cupcakenya berkisar Rp 15.000 per buah dan minuman lainnya dijual seharga Rp 20.000 per porsi.

Target omzet yang bisa diraup oleh mitra berkisar Rp 30 juta−Rp 50 juta per bulan. Laba bersih yang diperolehpun antara 20%−30% per bulan jadi mitra akan balik modal selama 14 bulan.

Mariska tidak mematok biaya royalti sepeserpun dalam waralaba ini. Mitra hanya membeli bahan baku dari pusat saja. Keistimewaan dari es krim ini adalah rasa yang dihasilkan sangat nikmat serta rotinyapun menyehatkan karena di buat sendiri tanpa memakai bahan pengawet. Kepuasan konsumen menjadi kunci pelayanan usaha agar profit penjualan makin meningkat.

Menurut Karamoy,pengamat waralaba berpendapat peluang pasar es krim cukup besar tapi persaingan usaha inipun adalah hal yang penting diperhatikan. Strategi memperkenalkan usaha atau promosi adalah cara jitu agar usaha makin sukses. Terus lakukan promosi agar produk makin dikenal dan disukai masyarakat. Lakukan berbagai triks promosi agar masyarakat menyukai es krim Anda.

Nah itu tadi peluang usaha es krim potong dengan laba yang menguntungkan. Usaha ini wajib untuk dicoba ! Jangan takut untuk terjun ke dunia usaha karena banyak nama besar yang muncul karena kesuksesan usahanya. Semoga bacaan di atas bermanfat untuk Anda semua.

Advertisement
Dinginnya Laba Usaha Es Krim Potong Makin Terasa | khusnul | 4.5