Kedai Yoghurt, Keuntungannya Muakin Yahut

Saturday, September 13th, 2014 - Bisnis Minuman
Advertisement

Yoghurt dikenal dengan minuman olahan susu yang mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Usaha minuman yang satu inipun laku keras di masyarakat. Yuk kita simak mengenai penjelasan usaha ini..

yogurt

Olahan susu yang dikenal dengan sebutan yoghurt ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Minuman ini dibuat deangan proses fermentasi antara susu segar dan bakreri asam laktat. Susu yang dipakaipun bisa menggunakan semua jenis susu, bahkan ada yoghurt yang terbuat dari olahan susu kedelai.

Manfaat yang terkandung dalam yoghurt memang sudah tak perlu untuk diragukan lagi. Melimpahnya manfaat yang ada pada yoghurt sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Minuman yang satu ini memiliki khasiat diantaranya menjaga sistem pencernaan dalam tubuh, Menangkal berbagai macam jenis penyakit seperti alergi, diare, tumor, kulit, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Tak hanya itu saja kandungan yang tersimpan dalam yoghurt banyak jenisnya diantaranya vitamin A, B3, B12. Dalam hal kecantikanpun yoghurt juga digunakan untuk menjaga kulit wajah dari proses penuaan. Untuk anda yang bermasalah dengan berat badan juga bisa mengkonsumsi minuman ini tanpa khawatir resiko tubuh akan melar.

Rasa yang dimiliki si yoghurt inipun juga beraneka rasa. Kebanyakan menggunakan beraneka macam buah sebagai tambahan rasanya. Diantaranya rasa buah strawberry, apel, jeruk, melon, nanas, mangga dan juga rasa lechi.

Kandungan yang memiliki beraneka manfaat dari yoghurt membuat minuman ini banyak dijadikan sebagai pelunag usaha yang menguntungkan. Namun bagaimana car amengawali usaha ini ! Anda bingung untuk memulainya. Berikut kami sajikan beberapa langkah dalam mengawali usaha yang satu ini.

Bahan Baku

Anda perlu menyediakan bahan berikut ini, yang pertama anda harus menyediakan krim susu dan susu cair yang murni. Yang kedua anda juga memerlukan bibit bakteri asam laktat yang banyak dijual di pasaran. Tak ketinggalan bahan untuk pembuatan rasa buah juga perlu anda sediakan.

Dalam penyajiannya anda juga bisa menambahkan potongan buah- buahan segar sebagai toping di atasnya.

Lokasi Usaha

Karena minuman ini banyak disukai anak kecil hingga dewasa target penjualannya pun anda juga harus pas sesuai sasaran. Anda bisa memasarkannya di lingkungan sekolah, kampus, tempat les, arena permainan dan lokasi tempat wisata ataupun taman kota.

Peralatan Usaha

Perlengkapan usaha yang anda butuhkan untuk menjual yoghurt diantaranya seperti gerobak atau etalase, kompor gas, panic, lemari es, wadah, gelas, sendok dan juga plastic pembungkus. Tak ketinggalan anda juga perlu menyediakan meja, kursi untuk tempat minum pembeli.

Kendala Usaha

Minuman olahan susu segar ini memang tak bisa bertahan lama, hal ini menjadi kendala yang harus kita pikirkan bagaimana cara mengatasinya. Anda bisa menyimpannya dalam lemari pendingin ataupun freezer. Dengan penyimpanan yang tepat yoghurt akan lebih segar dan berkualitas.

Pemasaran

Untuk pemasaran sendiri anda bisa memasarkan yoghurt anda ke sekolah-sekolah, kampus, lingkingan kompleks maupun dalam event-event tertentu. Mempromosikan lewat brosur juga perlu anda lakukan agar makin banyak dikenal.

Harga Jual

Harga minuman yoghurt memang dipatok tinggi karena proses pembuatannya yang rumit. Seporsi minuman yoghurt ini bisa dibanderol dengan harga Rp8.000—Rp15.000. Hal ini juga tergantung toping buah apa yang anda pakai. Lokasi juga mempengaruhi harga, umumnya pada tempat yang strategis atau lokasi wisata satu porsi yoghurt bisa dihargai lebih tinggi.

Bagaimana dengan usaha ini ! Apakah anda tertarik untuk mencobanya ! Usaha yoghurt ini bisa anda mulai lakukan di rumah.

Advertisement
Kedai Yoghurt, Keuntungannya Muakin Yahut | khusnul | 4.5