Prospek Cemerlang Dari Usaha Kue Le Petit

Tuesday, September 9th, 2014 - Bisnis Makanan
Advertisement

Kue le petit adalah salah satu jenis kue mungil. Rasa yang enak dari kue ini membuat kue ini banyak penggemarya. Peluang usaha kue le petit sangatlah menguntungkan untuk dicoba.

Apa sih le petit itu ? Mungkin anda bingung mendengar nama ini ! Ini adalah salah satu nama jenis kue. Nama Le petit sendiri sebenarnya diambil dari bahasa Perancis yang memiliki makna mini atau mungil ataupun kecil. Istilah ini sering digunakan untuk menyebut kue dengan ukuran kecil. Memang sih untuk membuat kue yang kecil membutuhkan kesabaran dan ketletenan. Kue yang ini banyak sekali peminatnya, untuk sebuah usaha pun memiliki potensi yang bagus.

kue le petit

Tingkat kejelian yang tinggi dalam membuat kue membuat kue le petit dibandrol dengan harga yang tinggi. Usaha inipun sangat menguntungkan. Hal ini justru membuat para pelaku bisnis memilih terjun ke usaha ini.

Salah satunya adalah ibu Hanifah, wanita kelahiran Tanggerang ini mengaku sangat tertarik untuk bergelut ke usaha le petit bakery. Pada awal memulai usaha ini ibu muda ini pernah keluar dari pekerjaannya yang menjadi staf keuangan di salah satu hotel besar di Jakarta. Hal ini ia pilih karena ia juga mengurus putra kecilnya. Dari sinilah usahanya mulai ia rintis.

Mengingat pesaing bisnis yang masih sepi hal ini membuka celah bagi Ibu Hanifah untuk semakin yakin memilih usaha ini. Berbekal dari pelatihan membuat kue mungil khas Negara perancis. kini mulai ia kerjakan membuat le petit.

Dalam memasarkan kue buatannya Ibu satu anak ini memilih untuk ditawarkan pada ibu- ibu arisan di sekitar rumahnya. Berkat ini banyak tetangganya yang tertarik dengan bentuk cantik kue le petit bikinan Ibu Hanifah. Tak lupa ibu hanifah juga memberikan liflet kecil untuk penawaran pada saat arisan. Berkat ide kecil ini juga banyak pesanan berdatangan dalam satu bulan.

Acara pameran makananpun tak lupa juga ia ikuti untuk mengembangkan bisnisnya. Dalam acara muslim fair di kota Tangerang, ia mendapat respon yang bagus dari masyarakat. Bukan kue le petit aja yang ia buat, ia juga memamerkan beberapa kue tradisional Indonesia namun dengan ukuran yang mini seperti kue dadar gulung, kue putu dan semar mendem.

Dari yang awalnya hanya coba- coba usahanya kinipun sangat menjanjikan. Puluhan juta bisa ia peroleh dari omzet usahanya per bulan. Ibu Hanifah sampai kewalahan melayani pesanan kue yang sangat banyak. Untuk harga kuenya dipatok dengan harga berkisar Rp 1 ribu- Rp 3 ribu perbuahnya. Modalnyapun berkisar 30 % perbuahnya.

Mengenai harga pemesanan, Ibu Hanifah membuatnya dalam bentuk paket. Paket ini terdiri dari paket untuk hantaran dengan tampah berhias gaya tradisional dan paket hantaran hari raya. Untuk paket hantaran hari raya dibanderol dengan harga 50 ribu sampai 500 ribuan. Selain dari paket itu ia juga melayani pemesanan kotakan pada acara pernikahan, ulang tahun, arisan dan wisuda .

Strategi promosi juga banyak ia lakukan, dari bekerja sama dengan beberapa penyelenggara acara besar sampai penjual jajanan pasar. Untuk pemesanan itu saja ibu Hanifah sampai kewalahan apalagi jika ia menjuaal secara online. Ini yang membuat ibu hanifah tak lantas ke pemasaran online, “takut kewalahan, “ujarnya.

Bagaimana tidak kewalahan, untuk membuat kue ini saja merogoh waktu yang banyak. Ditambah lagi tingkat kerumitan membuat kue dengan ukuran yang kecil. Dengan banyaknya pesanan beliau memperkerjakan 5 -10 tenaga karyawan.

Dari bisnis kue inipun sekarang Ibu Hanifah sudah bisa menikmati hasil kerja kerasnya. Uang 5 hingga 15 juta bisa ia kantongi tiap bulannya. Berbekal coba- coba usahanyapun kian sukses.

Anda ingin seperti Ibu Hanifah ini ! Tertarik untuk terjun ke usaha ini ? Untuk ibu rumah tangga tak ada salahnya untuk meniru usaha ibu hanifah ini. Anda bisa membuat kue yang lebih inovatif lagi dan juga berbeda dari yang lain.

Advertisement
Prospek Cemerlang Dari Usaha Kue Le Petit | khusnul | 4.5