Bisnis Panganan Beku Manis Dipasaran

Wednesday, September 10th, 2014 - Bisnis Makanan
Advertisement

Saat ini jamannya orang sibuk dan pengennya semua serba praktis dan cepat. Makanan bekupun salah satu solusi untuk menyajikan makanan tanpa ribet dan cara cepat. Lalu bagaimana pula dengan usaha makanan beku ini. Kita langsung aja lihat penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Frozen food atau dikenal dengan makanan beku ini banyak diminati masyarakat. Cara memasaknya yang cepat dan praktis ini membuat dari hari kehari makin banyak dicari. Tak heran menu olahan yang satu ini laku di pasaran. Apa saja sih makanan beku ini, contohnya saja bakso, sosis, kornet, nugget dan lainnya. Mungkin anda sudah tak asingkan dengan jenis makanan yang saya sebut tadi.

Makanan beku saat ini memang menjadi trend khususnya untuk masyarakat kota. Ini disebabkan kebiasaan masyarakat kota yang menyajikan olahan makanan yang praktis dan cepat. Alasan makanan yang praktis, memiliki kandungan gizi yang tinggi dan aman saat dikonsumsi membuat makanan ini tak pernah lupa disuguhkan tiap harinya.

Waktu yang dibutuhkan untuk menyajikan makanan ini memang tak menyita banyak waktu. Hal ini karena olahan makanan memang sudah matang jadi anda tinggal memanaskan maupun menggorengnya lagi. Untuk ibu rumah tangga yang tak memiliki banyak waktu di dapurpun sangat cocok menyuguhkan menu ini dalam hidangan keluarga.

makanan beku

Membuka usaha makanan beku saat ini sangat menarik untuk dicoba. Selain karena banyak penikmatnya di pasaran, keuntungan yang didapatkanpun sangat menjanjikan.

Lalu bagaimana dalam mengawali usaha ini? Memang ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum anda terjun ke bisnis ini langsung.

Langkah pertama yang harus anda capai yakni target. Anda harus menujukan kemana produk anda akan ditawarkan. Anda dapat membidik anak- anak sebagai target utama. Karena banyak anak yang memang mencintai makanan ini. Anda bisa memasarkan produk anda ke sekolah-sekolah, arena permainan, tempat wisata dan kawasan perkompleksan. Lokasi yang strategis memang sangat diperlukan dalam menumbuhkan usaha anda nantinya.

Langkah kedua setelah menentukan target anda bisa mengkreasikan produk anda dengan gaya yang berbeda atau nyentrik. Buat produk makanan anda dengan menonjolkan nilai lebih dibanding produk yang lain. Utamakan kualitas rasa, makanan dan tampilan kemasan yang baik. Anda juga perlu menyediakan banyak variasi untuk menarik minat pembeli.

Langkah ketiga jaga kualitas produk dengan melakukan penyimpanan yang baik. Sebaiknya makanan beku ini disimpan dalam freezer atau mesin pendingin dengan suhu yang rendah. Tak lupa cantumkan tanggal kadaluargsa dalam produk.

Langkah keempat atau yang terakhir yaitu mengembangkan bisnis. Jika produk anda sudah mencapai tingkat kemajuan jangan lupa berbagi usaha lewat sistem waralaba. Dengan cara ini maka produk anda makin berkembang dan tersebar ke berbagai daerah. Tak lupa untuk menggait pasar-pasar besar seperti agen ataupun distributor. Jangan lupa berikan harga khusus untuk reseller agar total omzet anda kian menanjak.

Usaha makanan beku menjadi pilihan yang tepat untuk peluang usaha Anda. Mengingat usaha ini masih sedikit pesaingnya, anda bisa mencoba usaha ini. Saya saranin membuat makanan beku dengan bahan organik yang menyehatkan dan jangan lupa untuk memperlihatkan keunikan tersendiri dalam produk anda. Mungkin cara ini akan membuat laku di pasaran.

Yuk dicoba usahanya ! Semoga artikel di atas berguna untuk anda yang mengawali usaha makanan beku ini. Terima kasih 🙂

Advertisement
Bisnis Panganan Beku Manis Dipasaran | khusnul | 4.5