Rahasia Sukses Dalam Berbisnis Bakso

Saturday, September 6th, 2014 - Tips Bisnis Makanan
Advertisement

Banyak pelaku usaha bakso yang kini namanya melambung. Sukses berbisnis bakso memang bukan menjadi rahasia lagi. Bagaimana cara menjadi sukes dalam berbisnis bakso ! Simak tips berikut ini ..

Siapa yang tak mengenal bakso ! Makanan yang berbentuk bulatan yang berasal dari daging ini banyak disukai masyarakat. Makanan yang dipadu dengan siraman kuah panas ini memang diminati banyak kalangan. Tak hanya anak- anak namun remaja hingga dewasa, tak juga orang kalangan bawah bahkan kalangan menengah hingga atas.

Menikmati baksopun tak hanya saat cuaca tertentu saja. Saat dingin hingga cuaca panaspun menyantapnya sangat nikmat. Tak heran usaha baksopun menjamur di masyarakat. Dari pedagang kaki lima hingga restoran berbintangpun menyajikan menu makanan ini. Bahkan presiden Amerika yakni Barack Obama pun menyukai makanan kuliner ini.

bakso

Jenis baksopun bermacam-macam ada bakso ayam, sapi, lopster dll. Bentuknya pun juga beraneka ragam lonjong, bulat, bunga mekar dll. Banyak juga penjual bakso yang melakukan cara kreatif, inovatif dan berbeda dalam menawarkan baksonya. Hal ini dilakukan untuk menyiasati minat konsumen agar lebih tertarik dengan bakso yang ditawarkan.

Usaha baksopun bisa menjadi ladang bisnis untuk masa depan yang lebih cemerlang. Kunci keberhasilan usaha ini tak luput dari perjuangan dan kerja keras agar mendapatkan profit penjualan yang tinggi.

Makanan Bakso Mendunia

Tak sulit rasanya untuk menemukan bakso ini karena hampir ditiap jalan, kompleks perumahan, sekolah, kawasan industry, pusat kota dan tempat umum banyak beterbaran penjual bakso. Bakso memang sudah menjadi makanan yang merakyat di tanah air tak heran nama bakso inipun makin mendunia.

Kendala

Makanan yang merakyat tak lantas membuat tukang bakso namanya merakyat. Kendala dalam berbisnis baksopun juga banyak ditemukan. Tidak semua tukang bakso namanya makin meroket. Ada juga pedagang bakso yang tak laku dalam berjualan baksonya. Hal ini biasa terjadi lantaran konsumen enggan membeli karena cita rasa dan kualitas bakso yang ditawarkan tidak memiliki rasa yang lezat. Dalam berjualan bakso harus memperhatikan bisnis secara mendetail. Kita bisa memuaskan konsumen dengan membuat bakso yang enak dan lezat dan melakukan strategi untuk menarik konsumen. Dengan begitu kegagalan dalam bisnis bakso bisa diminimalisir. Mengingat potensi pasar yang besar seharusnya usaha bakso dapat menjadi prospek besar untuk masa depan.

Bisnis Bakso Yang Meraih Sukses Dengan Tingginya Omzet

Perkembangan usaha bakso dari tahun ke tahun makin meningkat. Sekarang telah banyak bermunculan milyader yang kian berkibar karena keberhasilan dalam merintis usaha baksonya. Perjuangan usahanya memang tak semudah apa yang kita pikir, kerja kerasnya telah berbuah hasil dengan omzet miliaran rupiah tiap tahunnya dan berhasil juga mengurangi angka kemiskinan di tanah air. Nama – nama besar ini di antaranya Bakso Lapangan Tembak dan Bakso Kepala Sapi.

Kesuksesan kedua bakso di atas memang membutuhkan perjuangan yang keras. Mereka tak langsung meroket banyak kegagalan yang dilewati terlebih dahulu. Namun bagaimana mereka bisa bertahan dan kian sukses ? Ternyata kunci suksesnya adalah berikut ini :

1. Cara memasarkan dan menyajikan bakso yang menarik dan berbeda

2. Cita rasa bakso yang nikmat dan lezat

3. Manejement professional, tepat dan akurat

4. Usaha keras dan pantang menyerah

5.  Menu yang berbeda, unik dan inovatif

6. Kemitraan usaha yang professional

7. Memberikan makanan gratis bagi yang tak mampu

Itulah kunci sukses dalam meraih sukses berbisnis bakso. Semoga artikel di atas dapat menjadi bahan referensi anda dalam memulai usaha bakso. Selamat berbisnis bakso dan semoga sukses 🙂

Advertisement
Rahasia Sukses Dalam Berbisnis Bakso | khusnul | 4.5